Minggu, 17 Februari 2013

Pesona Cinta

Apalah arti sebuah cinta. Tentu kita mengetahui bahwa cinta adalah kekuatan yang senantiasa memberikan energi dalam kehidupan manusia. Hal ini bukan berarti apapun, melainkan sebuah refleksi kenyataan bahwa hadirnya cinta akan mengalahkan segalanya. Sebut saja sepasang muda-mudi yang saling mencintai, mereka rela mengoorbankan apapun bahkan merelakan keperjakaan atau keperawanannya  tanpa didasari ikatan yang sah dengan alasan saling mencintai. Aku paham, bahwa cinta memang diatas segalanya. Karena itu, cinta akan membuatmu mengorbankan apapun yang kau miliki.

Inilah yang kemudian, menjadikan cinta dimaknai dalam interpretasi yang berbeda-beda. Sebagian orang akan mengatakan bahwa cinta itu adalah sebuah keindahan, sedangkan sebagian yang lain mengatakan pula bahwa cinta itu adalah sebuah kebohongan, bahkan kejahatan. Aku memang tak tahu, apa penyebab atas perbedaan ini, yang ku tahu adalah bahwa cinta hanyalah produk iman, dan iman hanya ada didalam setiap hati manusia, tergantung pada apa yang diyakini dalam hati tersebut.

Jika memang seperti itu, cinta tidak akan pernah salah. Untuk apa kita menyalahkan cinta yang kita anggap sebagai kebohongan, sedangkan cinta sendiri dikendalikan oleh hati yang tersimpan dalam diri manusia? Jadi, aku memaksudkan hal ini bahwa apa yang kita anggap atau katakanlah, makna dari cinta, sejatinya dikembalikan lagi kepada siapa yang memiliki hati. Dengan begitu, kita akan paham, bahwa semua itu hanyalah pesona cinta dan itu merupakan refleksi atas apa yang telah kita buat sendiri sebelumnya. Oleh karena itu, dari sini aku memulai, bahwa pesona cinta hanyalah boneka yang dikendalikan oleh tuannya. Dan engkau sendiri itulah tuannya.

Pesona cinta, hanya dapat dinikmati oleh mereka yang mampu mendesain cintanya, dan disain cinta hanya dapat dilakukan oleh aplikasi yang canggih. Kecanggihan aplikasi hati itulah yang kita sebut sebagai iman. Semakin baik keimanan dalam hati seseorang, semakin baik pula pesona cinta yang ditampilkan. Maka, siapakah yang seharusnya kita hardik ketika pesona cinta membuat seseorang hidup sengsara? Jawabannya adalah manusia itu sendiri. Karena keimanan sebagai industri cinta hanya dapat ditanamkan dalam hati seseorang, dan orang itulah yang menentukan proses jalannya industri cinta tersebut.

Atas penjelasan semua ini, aku menegaskan bahwa cinta, janganlah ia disalahartikan atau disalahgunakan oleh mereka yang tidak memiliki iman. Cinta sangatlah agresif, namun, keagresifan dalam artian positif merupakan kenikmatan yang dirasakan oleh manusia dan akan semakin nikmat jika keagresifan itu semakin menjadi. Maka letakkanlah cinta pada tempatnya, dan kita hanya dapat melakukan itu dengan keimanan dalam hati. Dengan begitu, pesonanya akan mengantarkan kita pada pintu gerbang kebahagiaan yang sesungguhnya.

0 comments:

Posting Komentar